Rabu, 16 Maret 2011

Mengorganisir Tumpukan Pekerjaan


Kepenatan akibat tumpukan pekerjaan yang belum kunjung usai memang sangat menjengkelkan. Ditambah lagi dengan pekerjaan baru yang siap menghampiri, pastinya membuat kepala ingin "meledak". Andakah salah satunya? Berarti Anda perlu menyimak ulasan berikut. Siapa tahu bisa membantu meringankan beban kerja Anda dikantor.

Mengoptimalkan waktu

Kita semua tentu memiliki kesibukan yang sama saat sudah berada di masing-masing area kerja. Jadi percuma saja mengharapkan bantuan dari sesama rekan kerja, jika mereka juga tengah menghadapi problema yang sama, yakni dikejar dateline.

Untuk itu, optimalkanlah waktu Anda sebaik mungkin. Ingat, setiap detik sangat berharga! Kalau hanya meratapi tumpukan pekerjaan di meja kerja Anda, yang ada justru waktu Anda untuk menyelesaikannya semakin sempit. Dan bisa-bisa akan menjadi "hutang" dateline yang tentunya akan semakin memberatkan Anda.

Fokus, Fokus dan Fokus

Kendala bekerja memang bisa datang dari mana saja, dan yang paling mempengaruhi performa kerja � tanpa disadari � sebenarnya datang dari diri sendiri. Menjamurnya situs jejaring pertemanan online seperti Facebook dan twitter, memang merupakan salah satu penyebab menurunya performa kerja, dimana fokus menjadi bercabang, antara pekerjaan dan online.

Kalau begitu adanya, jangan salahkan kalau pekerjaan menjadi terlunta-lunta dan tetap seperti semula, belum selesai. Apakah itu dilema? Tidak! Pilihan tetap hanya dua yakni selesai atau tidak terselesaikannya tugas sesuai dengan jadwal. Maka dari itu, fokuskan pikiran Anda untuk segera menyelesaikan tugas-tugas kantor.

Buat Rencana dan Antisipasi

Membuat perencanaan kerja pastinya akan semakin mempermudah Anda dalam menyelesaikan semua ddateline pekerjaan. Maka dari itu, buatlah rencana kerja untuk satu minggu, satu bulan dan satu tahun, atau dengan kata lain rencana jangka pendek dan jangak panjang. Buat juga perkiraan waktu untuk menyelesaikan setiap tugas-tugas yang datang kepada Anda. Dan sebaiknya prioritaskan pekerjaan yang memang benar-benar urgent.

Selain membuat perencanaan, alangkah baiknya jika diimbangi dengan antisipasi. Hal ini bisa dibilang sebagai alternatif kedua, apabila rencana pertama tidak mencapai target. Dengan begitu Anda tidak akan kalang kabut saat Bos meminta hasil pekerjaan Anda.

Kerahkan kemampuan terbaik Anda

Semakin cepat Anda merampungkan pekerjaan � tentunya dengan hasil yang maksimal dan memuaskan � maka kualitas Anda akan semakin diperhitungkan. Bukan tidak mungkin, atasan yang merasa puas dengan performa kerja Anda, akan mempromosikan kenaikan jabatan untuk Anda.

Maka dari itu, kerahkanlah seluruh kemampuan terbaik Anda setiap menyelesaikan suatu tugas. Dengan begitu, hasilnya pun akan memuaskan dan Anda pun tidak perlu khawatir untuk menghadapi tugas berikutnya. (Dee)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

DOWNLOADS


CHEK LIST LAPORAN BULANAN FK FT>> KLIK DISINI
BETON DAN PENGUJIAN SLAM>> KLIK DISINI
PERKIRAAN PENGGUNAAN DOK>> KLIK DISINI
SOP LAPORAN BULANAN FK FT DAN AFK>> KLIK DISINI
OUT LINE LAPORAN FK FT>> KLIK DISINI
DOKUMEN PENCAIRAN BKPG PERUBAHAN 2010>> KLIK DISINI
SOP PELAPORAN FASILITATOR PNPM TERBRU>> KLIK DISINI
PTO PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA (PPD)>> KLIK DISINI
BAHAN BACAAN MUSREMBANG KEC>> KLIK DISINI
BACAAN TAMBAHAN MUSREMBANG KEC.>> KLIK DISINI
SURAT DIRJEN PETUNJUK PNPM 2011>> KLIK DISINI
PETUNJUK PNPM 2011>> KLIK DISINI

PERTANYAAN DAN TANGGAPAN

Copyright © 2012. PNPM BKPG KAB ACEH BESAR - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz